Permainan Sulap Matematika Kreatif Bahasa Komputer Dahsyat
Paman APIQ memiliki beberapa keuntungan. Hidup bersama Al, Geo, Meti membuat Paman APIQ dapat merasakan langsung pengalaman bersama anak-anak yang kreatif. Latar pendidikan Paman APIQ dari computer engineering ITB (Institut Teknologi Bandung) membantu Paman APIQ mudah memahami sistem digital.
Kali ini Paman APIQ memanfaatkan kembali sistem digital sederhana, sistem bilangan biner untuk permainan sulap matematika perkalian.
000 = 0
001 = 2
010 = 5
011 = 10
100 = 7
101 = 14
110 = 35
111 = 70
001 = 2
010 = 5
011 = 10
100 = 7
101 = 14
110 = 35
111 = 70
“Pilih dalam hati salah satu angka berikut:
0, 2, 5, 7, 10, 14, 35, 70, ” kata Paman APIQ.
0, 2, 5, 7, 10, 14, 35, 70, ” kata Paman APIQ.
“Sudah,” sahut Geo.
“Apakah ada di kartu ini:
2, 10, 14, 70 ?”
“Tidak.”
2, 10, 14, 70 ?”
“Tidak.”
“Apakah ada di kartu ini:
5, 10, 35, 70 ?”
“Ya.”
5, 10, 35, 70 ?”
“Ya.”
“Apakah ada di kartu ini:
7, 14, 35, 70 ?”
“Ya.”
7, 14, 35, 70 ?”
“Ya.”
” 5 x 7 = …. …. …. = 35″
“Betul. Kok bisa ya…?” Geo kagum.
“Betul. Kok bisa ya…?” Geo kagum.
Mereka, Al, Geo, Meti, dan Paman APIQ melanjutkan permainan dengan beragam jenis perkalian. Mereka bergembira bermain sulap matematika kreatif.
Sementara itu Paman APIQ, bersama Bulik APIQ, Pak Dhe APIQ, Kakek APIQ, dan keluarga besar APIQ terus berinovasi. Kini keluarga besar APIQ sedang berinovasi untuk mengembangkan permainan pengurangan, pembagian, kuadrat, akar, kubik, dan lain-lain.
Bagaimana menurut Anda?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Selamat Datang Di Blogger Ignasius Fandy Jayanto