Data Pribadi Saya

Nama Pemilik: Ig Fandy Jayanto

Alamat Rumah: Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah


Riwayat Pendidikan:

SD N 1 Sumber Baru
SMP N 1 Seputih Banyak
SMA Paramarta 1 {jurusan Ipa 1}
S1 di UM Metro {jurusan FKIP Matematika}

sedang menempuh pendidikan di Universitas Lampung (Unila)

Pekerjaan:
Guru di SMP Paramarta 1 Seputih Banyak
.........
.........
.........


Selasa, 04 Mei 2010

Membuat Konteks Menu Sendiri




Anda merasa bosan dengan menu konteks komputer Anda, mengapa tidak menambahkan beberapa entri menu berguna untuk Anda? Anda dapat menambahkan banyak hal keren untuk menu konteks Anda yang dapat meningkatkan pengalaman Anda dengan komputer Anda. item favorit saya untuk ditambahkan ke menu konteks saya adalah "Kirim Pesan Ke". Entri dalam menu konteks saya tumbuh dari kebutuhan untuk menemukan cara yang lebih baik ke email file. Saya mengirim banyak pesan setiap hari, sering hanya untuk tujuan pengiriman file.

Saya berpikir sendiri, alangkah enaknya  bisa klik kanan pada file dan memilih beberapa opsi yang secara otomatis akan membuka Microsoft Outlook, membuat pesan baru, dan melampirkan file? Itu akan meringankan keseluruhan proses dengan hanya  beberapa langkah.
Menambahkan sebuah entri ke menu konteks  sangat sederhana. Bagian yang paling sulit untuk memecahkan teka-teki kecil , saya memikirkan cara untuk memulai Outlook sehingga secara otomatis akan menciptakan pesan dan melampirkan file yang dikehendaki . Setelah beberapa menit bertanya sama mbah Google, saya datang di Outlook-Tips.net yang merupakan tempat informasi yang saya cari. Menurut outlooktips.net, saya hanya harus memulai Outlook dengan switch / a dan nama file. Setelah saya memiliki informasi ini, saya memiliki semua potongan teka-teki dan siap untuk mulai memasukkannya. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mempelajari cara menambahkan item Anda sendiri untuk setiap menu konteks Jenis File:

Pertama, buka My Computer.
Klik pada menu bar item dan pilih Tools Folder Options.
Klik pada tab File Types untuk mengekspos semua jenis file yang berbeda di komputer Anda.
Karena saya biasanya mengirimkan dokumen Word, saya menggulir ke bawah daftar jenis file dan memilih ekstensi file Docx, karena saya memakai Office 2010. Pilih ekstensi file lain apapun yang Anda ingin menambahkan sebuah entri. 


Setelah Anda memiliki entri yang dipilih, klik tombol Advanced untuk membuka jendela Edit File tipe.
Klik tombol New untuk menambahkan sebuah entri.
Pada kotak Action, ketik nama yang ingin ditampilkan pada menu. Saya mengetikkan Kirim Pesan Ke


Dalam textbox Application used to perform action , Anda akan ingin menentukan aplikasi dan setiap switch yang akan Anda gunakan untuk entri baru. Klik pada tombol Browse untuk mencari file eksekusi. Lalu cari file OUTLOOK.EXE di dalam folder OFFICE14. 


Ketika Anda mengklik OK, path ke file eksekusi akan mengisi kotak. Sekarang Anda akan ingin menambahkan flag aplikasi pada akhir baris. Untuk kirim Outlook untuk membuat pesan baru dan melampirkan file ke sana, saya harus menambahkan / a setelah % L. % L adalah variabel sistem yang menyimpan nama file yang Anda klik. Ketika  selesai, kotak saya terlihat seperti berikut (termasuk tanda kutip): "C: \ Program Files \ Microsoft Office \ OFFICE14 \ OUTLOOK.EXE" / a "% L". Jika terkadang terjadi error, hilangkan centang use DDE terlebih dahulu

Ketika Anda selesai mengedit entri baru Anda, klik OK untuk menyimpannya.
Anda sekarang selesai menambahkan sebuah entri ke menu Jenis File konteks tertentu. Jika Anda mengikuti semua langkah-langkah sebelumnya untuk menambahkan "Kirim Pesan Ke" maka menu tersebut akan muncul di konteks menu, setiap kali Anda klik kanan pada dokumen Word, Anda sekarang akan melihat entri baru.

Jika Anda ingin menambahkan entri yang sama pada jenis file lain, ulangi petunjuk sebelumnya dengan memilih jenis file yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blogger Ignasius Fandy Jayanto