Data Pribadi Saya

Nama Pemilik: Ig Fandy Jayanto

Alamat Rumah: Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah


Riwayat Pendidikan:

SD N 1 Sumber Baru
SMP N 1 Seputih Banyak
SMA Paramarta 1 {jurusan Ipa 1}
S1 di UM Metro {jurusan FKIP Matematika}

sedang menempuh pendidikan di Universitas Lampung (Unila)

Pekerjaan:
Guru di SMP Paramarta 1 Seputih Banyak
.........
.........
.........


Selasa, 04 Mei 2010

Membuat File Supper Hidden





File atau data penting kita terkadang sangat privacy.Anda tidak ingin orang lain tahu data anda. Lalu anda buat properties file atau data anda menjadi hidden.Akan tetapi cara ini mempunyai kelemahan. Begitu file hidden di explorer ditampilkan, yaitu melalu menu My Computer > Folder Option > View > Show hidden file and folders, file yang anda hidden tadi akan kelihatan. Ada sebuah trik sederhana membuat file menjadi Super Hidden.
Dan begitu explorer di set dalam keadaan diatas akan tetap tidak kelihatan.Yang perlu anda lakukan hanya sedikit mengedit file tersebut di console Command Prompt. Buka Command Prompt melalui perintah Start > Run lalu ketikkan cmd.Setelah command prompt terbuka arahkan ke direktori file yang akan anda buat Super Hidden. Pada contoh ini saya membuat sebuah folder di drive C dengan nama Contoh. Untuk mencek apakah file atau folder tersebut atau ketikkan perintah dir. Maka akan terlihat file atau folder - folder anda. Lalu ketikkan perintah “attrib (nama file atau folder) +s +h “ (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter.Jadi dalam contoh ini anda ketikkan “attrib contoh +s +h “ (tanpa tanda kutip). Dan kini file anda sudah menjadi Super Hidden.

Untuk mengembalikan lagi attributnya, anda ketikkan kembali .Maka file anda akan kembali terlihat seperti semula. Untuk melihat apa saja seting dari perintah attrib bisa anda ketikkan attrib /? Dalam DOS menu dir tidak akan bisa melihat file yang propertiesnya dalam kondisi hidden.Untuk melihat semua properties baik hidden,system ataupun yang lainnya, cukup anda ketikkan dir/a Dan jika yang ingin anda sembuyikan adalah file, anda harus mengetikkan perintah komplit nama file tersebut berikut ekstensinya.

Dan masih banyak lagi perintah tersembunyi dari perintah Attrib ini.Dan perlu anda ingat, cara - cara ini masih ada kelemahan. Anda bisa memakai sebuah aplikasi untuk melihat file yang Super Hidden tadi.
Just Sharing aja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blogger Ignasius Fandy Jayanto