Data Pribadi Saya

Nama Pemilik: Ig Fandy Jayanto

Alamat Rumah: Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah


Riwayat Pendidikan:

SD N 1 Sumber Baru
SMP N 1 Seputih Banyak
SMA Paramarta 1 {jurusan Ipa 1}
S1 di UM Metro {jurusan FKIP Matematika}

sedang menempuh pendidikan di Universitas Lampung (Unila)

Pekerjaan:
Guru di SMP Paramarta 1 Seputih Banyak
.........
.........
.........


Sabtu, 06 November 2010

Tips Mempercepat Koneksi Internet Di laptop atau PCmu


Tips Mempercepat Koneksi Internet Di laptop atau PCmu


Internet, atau biasa dikenal dengan dunianya mbak Maya pada zaman modern ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan para manusia. Sebuah media penghubung antar manusia di berbagai belahan dunia ini, saat sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan. Merebaknya modem dan juga semua operator telepon seluler yang berlomba untuk menyediakan fasilitas internet menjadi point begitu mudahnya internet dijamah oleh berbagai kalangan.
Dengan begitu banyaknya pilihan merk modem dan juga operator penyedia layanan internet, kita harus jeli memilih merk apa dan operator mana yang pas dan sesuai dengan kebutuhan koneksi kita. Jangan sampai salah pilih dan akhirnya kita kecewa dengan keputusan kita. Kecepatan koneksi dalam berselancar merupakan hal mutlak dan sangat penting dalam pemilihan modem dan juga operator penyedia internet.
Koneksi internet biasanya menjadi masalah yang sangat besar ketika sedang berselancar di dunia maya ini. Masalah ini bisa disebabkan oleh modem, operator penyedia jaringan internet ataupun komputer/laptop yang dipakai. Beberapa hari yang lalu saya mencoba browsing artikel-artikel tentang tips mempercepat koneksi internet. Dan saya menemukantips-tips untuk meningkatkan koneksi internet pada laptop atau pc anda.
1. Pada modem atau operator jaringan internet
Rubahlah DNS operator anda  menjadi DNSnya google yaitu 8.8.8.8 dan 4.4.4.4
2. Pada laptop atau PC
Setelah membaca dari berbagai sumber, ternyata windows XP dkk hanya memakai 20% Bandwidth untuk koneksi internetnya, oleh karena itu kita bisa merubah pengaturan ini untuk mempercepat koneksi internet kita. Dan berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk megubah setingan ini:
·         Klik Start Menu pada Windows, lalu Klik Run, dan ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) – lalu tekan Enter
·         Kemudian akan muncul Jendela Group Policy, Klik Folder Computer Configuration, dan  kemudian pilih folder Administrative Template – Network
·         Klik Qos Packet Scheduler – Double klik pada Limit Reservable Bandwidth
·         Klik Enabled Reservable Bandwidth dan Ubah settingannya ke 0% (Nol)
·         Klik Apply dan OK
·         Restart Komputer
Semoga tips ini berguna bagi para pembaca semua dan semoga koneksi internet anda lebih cepat dari sebelumnya. selamat mencoba :-)
Nb: Sumber dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blogger Ignasius Fandy Jayanto